Polres Simeulue Perketat Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

0
77

Simeulue – Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, menjelang pelantikkan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan KH.Mahruf Amin, periode 2019 – 2024 tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. Polres Simeulue mengelar razia kendaraan bermotor guna memperketat wilayah pengamanan, dijalan protokol depan Markas Polres Simeulue setempat, Kamis (17/10/2019).

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.,SH.,MH, mengerahkan 39 Personil yang dipimpin Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan,SH.,MM, diikuti Kasat Sabhara sebagai Perwira Pengendali, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam, Ka SPKT.

Waka Polres Simeulue melalui Kasat Sabhara Iptu Bono menerangkan, pada malam ini, kita melakukan Operasi Cipta Kondisi yaitu sasarannya kendaraan bermotor yang membawa senjata tajam (Sajam) atau senjata lain yang berbahaya, narkoba dan minuman keras.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi situasi wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan KH.Mahruf Amin, periode 2019 – 2024 tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. Maka, kami Personil Polres Simeulue atas dasar perintah pimpinan harus melaksanakan operasi cipta kondisi,” Tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 16 sampai 23 Oktober 2019, adapun untuk tindakannya, pihak Kepolisian Polres Simeulue memeriksa kendaraan bermotor yang diduga membawa minuman keras, Narkoba maupun senjata tajam, Bahan Peledak dan benda bahaya lainnya,” ucapnya.

“Adapun untuk hasil malam ini belum kita temukan pengendara kendaraan bermotor atau penumpang yang membawa minuman keras, Narkoba mau pun senjata tajam dan bahan peledak,” Tutup Kasat Sabhara Iptu Bono.

Sementara itu, seorang pengendara kendaraan bermotor, Abdullah Husen (43), menuturkan, Meskipun perjalanannya terganggu karena diberhentikan oleh personil Polres Simeulue, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Simeulue, sangat bagus untuk menciptakan kondisi keamanan di Kabupaten Simeulue maupun menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sangat bagus, kami selaku masyarakat Kabupaten Simeulue sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Polres Simeulue, jadi bisa berjalan dengan aman dan nyaman, ada kegiatan seperti ini,” Kata Abdullah.

[Monanda Phermana]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here