Banser Satkoryon Omben Kunjungi Warga Nahdliyin Yang Terkena Musibah Kebakaran

0
47

Sampang, Sigap88news.com || Banser Satkoryon Omben beserta rombongan berkunjung ke salah satu rumah warga Nahdliyin yang terkena musibah kebakaran di Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Selasa (22/10/2019).

Pada kunjungan ini, Banser Satkoryon Omben memberikan bantuan berupa sembako dan lain-lainnya kepada korban yang terkena musibah kebakaran. Kedatangan Banser Satkoryon Omben disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Menurut Kasatkoryon Banser Omben ABD. Basit, membantu warga yang terkena musibah itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi juga kewajiban sesama. Ansor dan Banser senantiasa sigap terhadap situasi di masyarakat, seperti ketika ada bencana seperti ini, terangnya.

ABD. Basit juga menyatakan bahwa Ansor Banser tidak boleh hanya sekedar melakukan giat pengamanan tapi juga dituntut harus terampil dan ahli dalam bidang apapun salah satunya adalah dalam bidang tanggap bencana.

“Banser harus selalu siap, banser tidak boleh hanya melakukan giat keamanan di pengajian saja, namun juga harus siap siaga jika dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya adalah tanggap terhadap bencana apapun itu dan tidak boleh pilah pilih dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here