Dalam Sehari, Polres Singkawang Ringkus 2 Pengedar Narkoba

0
82

SINGKAWANG – sigap88news.com
Dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Antik Kapuas 2019 di Polres Singkawang. Personil Polres Singkawang yang terlibat dalam Satgas Tindak Ops Antik 2019 bersama Intelmob Batalyon B Pelopor Singkawang telah berhasil melakukan 2 (dua) penangkapan terhadap pelaku tindak pidana peredaran gelap Narkotika. Rabu (23/10/19).

Penangkapan ini bermula dari informasi dari masyarakat kepada Anggota Satresnarkoba Polres Singkawang. Bahwa di kedua tempat tersebut telah dilakukan pengedaran Narkotika Jenis Sabu.

Informasi tersebut di Sampaikan kepada Kasatgas Tindak Ops Antik 2019. Mengetahui hal tersebut Iptu Robert Marihot Tua Damanik A, SH, MH memerintahkan kepada Anggota Satgas Tindak Ops Antik 2019 untuk melakukan Penyelidikan.

Setelah Anggota Satgas tindak Ops Antik 2019 melakukan Rangkaian Kegiatan Penyelidikan di dapatkannya informasi yang akurat.

“Mendengar informasi dari masyarakat tentang pengedaran Narkotika jenis sabu ini, Kapolres Singkawang melalui saya langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan agar mendapatkan informasi yang lebih akurat. Sehingga dapat kita lakukan penangkapan pada Kedua orang pelaku tersebut,” Ujar Kasatgas Tindak Ops Antik 2019, IPTU Robert.

Penangkapan ini dilakukan di 2 (dua) tempat yang berbeda. Yakni pada pukul 15.00 wib dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial BD (31) disebuah Kost Kalimantan di jalan Kalimantan RT.007 RW.003 Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah.

Dan ditemukan barang bukti yang diamankan dari penangkapan di Jalan Kalimantan sebagai berikut, 1 ( satu ) buah sendok plastik Warna Putih yang ujung nya lancip yang di dalam nya berisikan di duga Narkotika jenis Sabu, 1 (satu) lembar kantong Plastik klip Plastik yang berisikan di duga Narkotika jenis Sabu sisa pakai, 1 (Satu ) Buah Bong atau Alat isap Sabu yang terbuat dari botol plastik Merk SPRIT warna Hijau tutup nya warna Kuning yang pada tutup nya terdapat 2 (dua) buah lubang dan terpasang 2 ( dua) buah pipet bengkok warna Putih, 1 ( satu ) buah korek api gas warna Hijau, 1 ( satu) buah HandPhone Merk Xiaomi dan Uang tunai sebesar Rp 200.000(dua ratus ribu rupiah).

Hanya berselang Satu jam kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Heri (39) di jalan Pasar Turi Dalam, Gang Happy RT.011 RW.004, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Dengan ditemukan barang bukti sebagai berikut, 7 (tujuh) Paket kantong plastik klip yang di dalam nya di duga berisikan Narkotika Jenis Sabu, 1 (satu) buah Hp Nokia Warna Hitam Merk Samsung, 1 (Satu ) helai celana panjang warna Biru Merk HUGOS dan Uang tunai sebesar Rp 400.000(Empat ratus ribu rupiah).

Setelah selesai dilakukan penggeledahan, barang bukti beserta Pelaku di Bawa ke Polres Singkawang untuk dilakukan Penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : Bripda Nurul Intania
Penulis : M. Shalihin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here