Peringati Hari Santri Nasional, MWC NU Omben Meriahkan Dengan Berbagi Rangkaian

0
70

Sampang, Sigap88news.com || Ribuan santri mengikuti kirab santri nusantara untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Rabu (23/10/2019).

Kirab santri dilepas langsung oleh Plt Camat Omben, Tanda Sulistyono, dari depan Kantor Kecamatan Omben menuju kantor MWC NU Omben. Selain kirab santri pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 ini juga dilaksanakan acara pelantikan pengurus MWC NU dan Ancab Muslimat NU dan pemberian bantuan sebesar 3.413.500 kepada korban kebakaran.

Dalam kirab santri nusantara berada paling depan adalah rombongan musisi drum band yang sambil memainkan alat musiknya.

Kompak disepanjang jalan para santri melantangkan suara dengan mars NU untuk mengunggah semangat para santri, demikian juga dengan peserta lain juga melantunkan salawat Nabi Muhammad.‎

Ketua MWC NU Kecamatan Omben KH. Muzayyan mengatakan, selain acara kirab, juga digelar berbagai acara memperingati Hari Santri Nasional diantaranya semaan Al-Quran, istigosah, pengajian serta berbagai perlombaan.

“Banyak kegiatan yang juga melibatkan unsur dari muslimat, fatayat dan IPPNU, ansor, bander. Kami bekerja sama untuk menyukseskan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini,” katanya.

Momentum Hari Santri Nasional (HSN) menjadi momentum untuk memupuk jiwa perjuangan kepada generasi sekarang ini.

” Termasuk melindungi bangsa dan negara dari berbagai bentuk gangguan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa ,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here