Polres Singkawang Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kapuas 2019

0
43

SINGKAWANG – sigap88news.com
Bertempat di Halaman Mapolres Singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Raymond M.Masengi, S.I.K.,M.H. memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapus 2019

Adapun peserta apel yang mengikuti apel gelar pasukan ini diantaranya, Satu Peleton gabungan perwira Polres Singkawang, Satu Peleton gabungan Propam Polres Singkawang dan Subdenpom Singkawang, Satu Peleton Kodim 1202/ Singkawang, Satu Peleton Sat Sabhara, Satu Peleton Sat Lantas, Dua Peleton gabungan staf Polres Singkawang dan Polsek Jajaran, Satu Peleton gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Sat Tahti, Satu Peleton ASN Polres Singkawang dan Satu Peleton Sat Pol PP Kota Singkawang serta Satu Peleton Dishub Kota Singkawang.

Turut pula hadir dalam kegiatan Apel tersebut diantaranya Sekda Kota Singkawang, Ketua DPRD Kota Singkawang, Pengadilan Negeri Kota Singkawang, Kejaksaan Negeri Kota Singkawang, Plt. Kadis Perhubungan Kota Singkawang, Kepala Perwakilan Jasa Rahaja Cabang Singkawang, Dansubdenpom XII/1-1 Singkawang, Pasi Ops Detasemen B Pelopor Singkawang serta seluruh personil Polres Singkawang.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana serta pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini Kapolres Singkawang berkempatan untuk menyampaikan sambutan dari Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.
“Data kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 lalu sejumlah 7 kejadian. Angka ini mengalami penurunan 4 kejadian atau -36,36% dari operasi sebelumnya di tahun 2017. Jumlah korban meninggal dunia pada operasi zebra tahun 2018 lalu sejumlah 5 orang mengalami kenaikan sejumlah 2 orang atau 66,67% dari operasi sebelumnya di tahun 2017. Sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas pada pelaksanaan ops zebra kapuas tahun 2018 sejumlah 26.595 pelanggaran, dengan jumlah tilang sebanyak 23.267 lembar, dan teguran sejumlah 3.328 lembar.” Ungkap Kapolda Kalbar melalui Kapolres Singkawang.

Operasi Zebra Kapuas 2019 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin tahun 2019. Dan tujuannya agar dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Diakhir Amanat, Kapolres Singkawang menekankan beberapa hal penting selama berlangsungnya operasi ini diantaranya, tingkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga keselamatan diri saudarasaudara dan orang lain selama melaksanakan operasi dan bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi.

Sumber : Bripda Nurul Intania
Penulis : M. Shalihin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here