Proyek Lampu Jalan Tiyuh Menggala Mas Tertunda Dikarnakan Belum Ada kejelasan Tentang Status Wilayah

0
102

Tubaba,Sigap88news.com-Proyek Penerangan Jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tiyuh Menggala Mas, Kecamatan Tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) tahun 2019 tertunda. Hal tersebut diduga karna belum adanya kejelasan tentang status Wilayah penempatan Proyek tersebut.

Beberapa warga dilokasi penempatan Tiang-tiang Lampu Penerangan Jalan milik Tiyuh menggala mas, menyatakan keberatan dengan adanya Proyek tersebut. Menurut mereka, keberatan pada Proyek tersebut dikarnakan belum adanya kejelasan tentang Proyek dan lokasinya.

“Beberapa hari lalu memang kami menahan pemasangan tiang lampu di depan rumah kami. Hal itu kami lakukan karna belum adanya kejelasan tentang Proyek itu. Sementara, menurut para pekerjanya itu Proyek tiyuh Menggala Mas. Sedangkan kami ini warga Tiyuh Bandar Dewa. Jadi, ya kami harap ditunda dulu sebelum adanya kejelasan tentang lokasi dan penempatanya”, tutur beberapa warga yang namanya tidak mau disebutkan dan mengaku warga Tiyuh Bandar Dewa di lokasi pemasangan Tiang Lampu Tiyuh menggala mas, Minggu 27/10/2019.

Menurut mereka sangat menyangkan jika Lampu tersebut tetap dipasang, sementara belum ada kejelasanya. Pasalnya, pihak Tiyuh mereka sendiri sudah menginformasikan adanya Pemasangan Lampu serupa pada tahun 2020 mendatang.

“Kami kira punya Tiyuh Kami Bandar Dewa, tapi ternyata bukan. Jadi, sayang sekali jika dipasang karna punya Bandar Dewa sendiri kata pak Kepalo Kami akan dipasang pada tahun 2020 mendatang”, papar Mereka.

Ditemui dikediamanya Sulmanedi Kepalo Tiyuh Menggala Mas, kecamatan Tuba tengah, membenarkan jika pemasangan Proyek Lampu Penerangan Jalan milik Tiyuhnya saat ini tengah ditunda.

Dikatakan olehnya hal tersebut dikarnakan adanya Warga yang menolak dengan alasan bahwa mereka bukan Warga Tiyuhnya. menurutnya permasalahan ini tengah ditengahi oleh Pihak Kecamatan Tuba tengah. Dan apapun keputusanya, pihaknya mengaku menerima asalkan didasari dengan dasar yang cukup.

“Ya mas, Proyek Lampu Jalan dari DD kita tahun 2019 ini kita tunda dulu. Karna memang ada beberapa warga yang menolak dengan alasan status Wilayah. Hal ini sudah ditengahi oleh Pihak Kecamatan kita, dan Senin 28/10/2019 besok kita dari dua Tiyuh diundang untuk bermusyawarah”, cetus Sulmanedi.

Terpisah Anuwar Kepalo Tiyuh Bandar Dewa membenarkan jika Pihaknya mendapat undangan dari Kecamatan Tuba tengah, pada Senin 28/10 2019. Undangan tersebut dikatakanya pembahsan terkait musyawarah tentang Penundaan Proyek Lampu Penerangan Jalan milik Tiyuh Menggala Mas.

“Benar mas, beberapa hari lalu warga kita meminta untuk tidak dipasangi Tiyang Lampu di depan Rumah mereka. Hal itu karna memang mereka belum tau tentang kejelasan dari Proyek tersebut. Mudah-mudahan dari hasil musyawarah di Kecamatan senin besok bisa disepakati titik tengahnya”, paparnya.

Diketahui bahwa Proyek Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Milik Tiyuh Menggala mas, Tuba tengah, Tubaba pada tahun 2019 tersebut senilai Rp. 150 jutaan. Proyek tersebut bersumber dari DD Tiyuh Menggala Mas, tahun 2019 dengan rincian pemasangan Lampu Penerangan Jalan sebanyak 220 Tiang.(Erwansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here