Cangkrukan Santai Bareng Babinsa Penjaringansari, Wadahi Aspirasi Warga

Moh Yusuf
Siap Ndan! 678 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com -Sambang wilayah dengan menyapa berbagai elemen masyarakat getol dilakukan oleh punggawa Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut. Cara itu dilakukan lewat kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang rajin digaungkan tiap hari.

Adalah Sertu Yulianto, Babinsa Kelurahan Penjaringansari, Kecamatan Rungkut itu, Senin (4/11) siang menggelar cangkrukan santai di sebuah warkop bersama sejumlah warga. Gelaran Cangkrukan itu dihelat usai dirinya melakukan patroli blusukan wilayah.

Topik cangkrukan kali ini berbicara upaya nyata aparat dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan suasana kondusif di lingkungan masyarakat. Dalam kesempatan itu, baik Babinsa dan warga menyatakan siap berpatroli blusukan kampung.

“Semuanya harus berkolaborasi dalam mewujudkan kondusivitas di wilayah binaan. Hal ini penting agar suasana nyaman dan kondusif dapat benar-benar kita pelihara dengan baik,” pesan Sertu Yulianto.

Disamping itu lanjut dia, sinergitas antara masyarakat dan aparat harus tetap terpelihara dengan baik. Untuk merealisasikannya, dia meminta supaya warga tidak sungkan sharing seputar keadaan wilayahnya.

“Jangan ada yang malu untuk berbicara seputar keamanan, ingat mewujudkan keamanan adalah tugas semua pihak termasuk masyarakat,” pungkasnya. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *