Pameran Dekranasda Gayo Lues Resmi di Tutup

0
56

Gayo Lues – Pameran yang diselenggarakan Dinas Perindustrian ESDM melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) selama dua hari resmi di tutup, Selasa (5/11/2019).

Dalam hal ini penutupan langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, sekaligus acara pengumuman nama-nama stand yang menjadi pemenang.

Sebanyak 11 Kecamatan se-Kabupaten Gayo Lues, berlomba untuk memperlihatkan kerajinan dan ketrampilan yang dimiliki masing-masing wilayah mereka kepada para pengunjung dan para penilai, dengan tujuan memperkenalkan produk lokal yang dimilikinya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut pada pameran Dekranasda ini, karna sudah bersusah payah menyajikan yang terbaik ciri khas dari masing-masing, dan berharap kedepannya agar bisa lebih menggali potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta,” Ungkap Said Sani.Lanjut, Kepala Dinas Perindustrian ESDM Gayo Lues Ridwansyah ST juga menyampaikan rasa terima kepada seluruh peserta yang sudah ikut serta dalam pameran Dekranasda tahun 2019 ini.

”Saya ucapkan terima kasih, kepada para peserta, dan seluruh pengunjung yang sudah meluangkan waktu hadir dan ikut memeriahkan,” pintanya.

Setelah melakukan penilaian, selama 2 hari sejak 4 November sampai dengan 5 November, para juri telah mendapatkan nama-nama stand yang menjadi pemenang. Untuk katagori makan khas Gayo terbaik, Juara I Kecamatan Terangun, Juara II Blangkejeren, Juara III Rikit Gaib dan Juara Harapan I Kecamatan Pantan Cuaca.

Dan selanjutnya, dengan katagori stand terbaik, Juara I Kecamatan Rikit Gaib, Juara II Pantan Cuaca, Juara III Putri Betung dan Juara Harapan I Kecamatan Blangpegayon. Lalu, untuk katagori stan industri kreatif dimenangkan oleh Kecamatan Kuta Panjang.

Disampaikan lagi, katagori Bapak dan Ibu Camat terfavorit dimenangkan oleh Kecamatan Dabun Gelang, dan untuk katagori stan terfavorit diraih oleh Kecamatan Blangjerango, Tripe Jaya dan Pining. Dari keseluruhan katagori yang diperlombakan, Kecamatan Rikit Gaib berhasil keluar sebagai Juara Umum pada pameran Dekranasda ditahun 2019 ini. (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here