Pipa Bocor tak Digubris PDAM, Warga Kedung Baruk Mulai Resah

0
266

Surabaya, Sigap88news.com – Pipa milik PDAM yang bocor di Jalan Kedung Baruk RW 03 Kelurahan Kedung Baruk, Rungkut sejak 10 hari terakhir seakan tak digubris oleh perusahaan plat merah itu. Sejumlah warga yang melaporkan ikhwal bocornya pipa itu kini mulai resah.

Pantauan media ini di lokasi pada Kamis (21/11) siang, air rembesan pipa bocor itu kini kian membesar dan mengaliri jalanan Kedung Baruk RW 03. Bahkan, dari rembesan itu kini tercipta kubangan dengan diameter lebar 1 meter dan kedalaman 1,2 meter.

Ironisnya, dari kubangan yang tercipta itu kini dijadikan tempat anak-anak berendam. Beberapa anak-anak itu asyik bermain tanpa mempedulikan panasnya terik matahari dan bahaya karena lokasinya yang berada di pinggir jalan.

Sukir, salah seorang tokoh masyarakat (tomas) RW 03 Kelurahan Kedung Baruk mengatakan, dampak dari bocornya pipa itu kini tercipta genangan air di sekitar pecahan pipa.

“Rembesan itu kini jadi genangan dimana-mana dan becek, kami sebagai tokoh masyarakat di sini sangat resah,” keluhnya.

Dampak lainnya, lanjut Sukir, kini debit air PDAM di sekitar jalan Kedung Baruk kini menjadi mengecil, bahkan beberapa rumah warga lainnya airnya sampai tak mengalir.

“Ada yang sampai pakai sanyo (pompa air) tapi airnya juga tidak mengalir,” gerutunya lagi.

Sebenarnya, warga pun sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak PDAM dan command center 112, namun hingga berita ini diwartakan tak kunjung ada tindak lanjut dari instansi terkait.

“Upaya itu telah kami tempuh, tapi tak ada tindak lanjutnya,” jlentrehnya. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini