SRI SUGIARTI,SE Masih Dipercaya Menjadi Ketua ALISA “ KHADIJAH” ICMI KAB. BEKASI PERIODE 2019-2024

0
283

Bekasi,Sigap88news.com

Jum’at 22 November 2019 Pengurus Cabang ALISA “ Khadijah” ICMI Kab. Bekasi melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) di Graha Pariwisata Pemda Kab. Bekasi,Jawa Barat. Dihadiri oleh peserta dari pengurus cabang dan pengurus ranting 23 Kecamatan se Kab. Bekasi. Dengan memilih tema BERKARYA BERSAMA ALISA KHADIJAH ICMI KAB. BEKASI MEMBANGU PEREMPUAN KREATIF DAN MANDIRI DI ERA REVOLUSI IDUSTRI 4.0, Pengurus Cabang ALISA Khadijah Kab. Bekasi berharap kepengurusan ke depan benar-benar mampu menangkap semangat revolusi industry 4.0 yang bertumpu pada persaingan digital.

Turut serta dalam pembukaan acara tersebut Kabag Kesra dan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Prof. Tengku Sani Dewan Pakar ICMI dan bapak Budiyanto dari DPRD Kab. Bekasi, Fraksi PKS. Acara yang dipersiapkan dengan matang tersebut diramaikan dengan kegiatan Bazar yang diselenggarakan untuk UKM se Kab. Bekasi, lebih dari 30 UKM yang mengisi stand guna memperkenalkan produk mereka kepada peserta MUSDA.

Dalam pembukaan acara yang di isi dengan tarian-tarian Bekasi, dengung kecapi, fashion show, organ tunggal saampai ke pagelaran wayang orang dan abtraksi robot. Menurut Sri Sugiarti, SE, selaku ketua PC ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi, ini dipersiapkan secara matang tidak semata-mata karena pelaksanaan MUSDA namun juga ALISA ingin memperkenalkan ke masyarakat luas tentang kebudayaan lokal local wisdom Kab. Bekasi melalui karya batik dan produk-produk lainnya yang menjadi andalan Kab. Bekasi yang selama ini di seriusi ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi.

Dalam sambutannya,Ketua ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi mengatakan “ acara MUSDA ini di samping untuk menyusun kepengurusan baru periode 2019-2024, sekaligus untuk menangkap semangat baru guna mengusung ALISA menjadi lebih baik dan berkontribusi positif terhadap pemberdayaan dan pembangunan perempuan Kab. Bekasi menjadi lebih kreatif dan mandiri menopang kekuatan ekonomi rumah tangga sebagaimana semangat almarhumah Ibu Hajjah Hasri Ainun Habibie. Alisa yang diresmikan pada tanggal 6 Juni 1997 hadir dengan visi menjadi organisasi muslimah pengusaha yang mensinergikan potensi kewirausahaan bagi terwujudnya ummat yang sejahtera,”ucapnya melalui pesan WhatsApp kepada kabartoday.co.id (23/11/19)

Acara yang di isi dengan pertanggungjawaban pengurus periode 2015 – 2019, penyusunan program kerja dan pemilihan ketua PC ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi periode 2019-2024, telah berhasil menyusun kepengurusan baru,program kerja lima tahun ke depan dan secara aklamasi menunjuk kembali Sri Sugiarti, SE, S.Ip sebagai Ketua PC ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi untuk periode 2019-2024.

Sebagai ketua terpilih, Sri Sugiarti, SE, S.Ip mengatakan ; ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi harus menjadi organisasi perempuan yang berempati kepada kesejahteraan perempuan Kab. Bekasi. ALISA harus mampu menghadirkan program-program kerja produktif untuk kepentingan kaum perempuan.Dengan melakukan penguatan dan empowering kepada kaum perempuan agar perempuan Kab. Bekasi produktif sebagai womenprenuer. Ke depan, dengan pemusatan kegiatan kreatif dan mandiri di Desa atau Kelurahan dan Rumah Tangga,”ujarnya

“Masih Sambung Sri Sugiarti,saya yakin lima tahun ke depan,akan banyak produk-prodak ekonomi unggulan yang lahir dari Desa atau Kelurahan dan Rumah Tangga. Epicentrum kegiatan kita mesti dari Desa/Kelurahan sampai Rumah Tangga.Hanya dengan cara itu, kita dapat membantu mewujudkan visi Gubernur Jawa Barat one village one product.

Sebelum mengakiri wawancaranya,Sri Sugiarti, SE, S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus, masyarakat,stakeholders pembangunan serta Pemda Kabupaten Bekasi yang selama ini telah membantu seluruh kegiatan ALISA Khadijah ICMI Kab. Bekasi. Ke depan,tutur Sri Sugiarti, SE, S.Ip, ALISA akan lebih prduktif lagi bersinergi dengan berbagai pihak agar kepentingan ummat dan muslimah pengusaha seluruh Kab. Bekasi hadir memberi manfaat untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat Kab. Bekasi,”tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini