Cangkrukan Tiga Pilar Rungkut, Sarana Serap Aspirasi Masyarakat

0
50

Surabaya, Sigap88news.com – Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimka) Rungkut, Surabaya kembali menggelar cangkrukan tiga pilar bersama elemen masyarakat sebagai sarana untuk mempererat jalinan koordinasi, komunikasi dan menampung aspirasi warganya.

Kali ini gelaran cangkrukan tiga pilar dengan masyarakat tersebut berlangsung di Nirwana Eksekutif, Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, pada Jumat (29/11) malam.

Kegiatan yang dikemas santai sambil bersilaturahmi bersama warga ini menjadi sarana bagi pemangku tiga pilar untuk mewadahi aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelayanan publik, berita hoaks hingga diskusi keamanan.

“Cangkrukan ini sesungguhnya perlu kami jalankan untuk menampung aspirasi masyarakat dan jembatan komunikasi yang intens bagi tiga pilar bersama warga,” ucap Kompol I Gede Suartika, Kapolsek Rungkut.

Mantan Kapolsek Wonokromo dan Pakal ini mengimbuhkan, dengan getol berkomunikasi dengan warga, akan tercipta hubungan emosional yang baik dengan masyarakat sehingga mampu membendung segala aksi yang tidak diinginkan.

“Makanya kami ingin setiap kegiatan cangkrukan ini harus jadi sarana edukasi tiga pilar kepada warga masyarakat,” urai perwira menengah (pamen) polisi asal Bali tersebut.

Senada, Danramil Tipe A 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto berpandangan bahwa, dengan semakin terjalinnya komunikasi yang baik dengan warga, harapannya akan mampu memberikan imbauan tentang keamanan dan informasi publik lainnya.

“Tentunya lewat forum ini kami semua berharap warga akan semakin teredukasi tentang imbauan dan pesan-pesan keamanan,” ulasnya.

Hadir dalam cangkrukan itu antara lain, Danramil Rungkut, Kapolsek Rungkut, Lurah Kedung Baruk, Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Bhabinkamtibmas dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here