Laporkan Keluhan Anda di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke Nomor Ini

0
51

Surabaya, Sigap88news.com – Sosok AKBP Antonius Agus Rahmanto, merupakan salah satu perwira menengah polri yang dikenal mempunyai segudang inovasi. Hal tersebut dibuktikan sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beberapa waktu silam.

Sejak menjadi orang nomor wahid di Poles Pelabuhan Tanjung Perak, dirinya telah mencanangkan beberapa program inovasi yang berkaitan tentang pelayanan publik, seperti 6 program unggulan dan SPKT Door to Door.

Nah kini selah semua program-program itu sukses, kini kapolres kembali membuat inovasi “nomor pengaduan Polres Pelabuhan Tanjung Perak”.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, program ini sudah beberapa bulan lalu dicanangkan dan mulai disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Caranya warga cukup mengirimkan pengaduan yang dialaminya ke nomor 081913707070. Nomor itu juga sudah terintegrasi dengan Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Adapun tujuannya untuk menerima kritik, saran, pengaduan, laporan kejadian yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, lalulintas maupun kriminalitas,” ucap Kapolres.

Masih kata dia, dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat juga bisa melapor apabila ada anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajarannya yang melakukan tindakan menyimpang, seperti pungli, pelayanan yang tidak memuaskan dan lain-lain. Kerahasiaan pelapor pun tentu akan dijamin.

Oleh karena itu, apabila pengaduan (pelaporan) masyarakat segera ditindak-lanjuti, dapat mengetik laporan Anda lewat layanan WhatsApp Chat, bukan sambungan telepon. Laporan atau pengaduan berita yang bukan Hoax dengan disertakan foto maupun Video serta cantumkan identitas si pelapor.

Sambung Kapolres, khusus untuk pelaporan terhadap oknum anggota polisi yang menyimpang, identitas pelapor tidak boleh dicantumkan.

“Maka dari itu, kami berharap partisipasi masyarakat sangat penting untuk memperbaiki kinerja Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dan polsek jajaran untuk menujuh wilayah zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,” tuntas Agus. (Erik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here