Beri Rasa Aman Car free Day, TNI Tegalsari Amankan Area Car Free Day

0
29

Surabaya – Pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau biasa disebut car free day (CFD) disepanjang Jalan Raya Darmo dan berfokus di Taman Bungkul, Ahad (1/12) pagi berlangsung dengan penuh antusiasme masyarakat.

Sejak pagi sekitar pukul 06.15 WIB pengunjung mulai berdatangan menuju arena CFD. Hal itu ditandai dengan berjubelnya kantong-kantong parkir di sekitaran CFD.

Suasana di sekitar jalanan CFD pun terasa sangat sejuk, pepohonan dan tanam-tanaman yang berada di sekitar Jl. Raya Darmo seakan menjadi pelengkap asrinya jalanan yang biasa ramai dipadati lalu lalang kendaraan bermotor.

Sementara seputar pengamanan, petugas gabungan seperti TNI, Polri, Satpol PP, BPB Linmas, Dishub, DLH dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya lainnya disiagakan membuat aman arena CFD.

Salah satu petugas gabungan Serma Djumali, anggota Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari mengemukakan, pengamanan arena ini menjadi atensi utama aparat gabungan, mengingat animo pengunjung memadati dan berjubel saat pelaksanaan gelaran CFD.

“Pengamanan area CFD menjadi atensi kami semua aparat gabungan yang bertugas disini, karena kawasan ini selalu dipadati masyarakat yang ingin melepas penat di Minggu pagi,” kata Djumali.

Sementara itu, salah satu pengunjung Risa Sintia mengungkapkan, suasana asri disekitaraan kawasan CFD begitu terasa dirasakannya, kawasan itu lanjut Risa terasa nyaman karena bebas dari polusi udara.

“Asri banget mas suasananya, aman dan nyaman, bebas dari polusi udara. Pokoknya enjoy banget CFD-an disini,” ungkap dara manis kelahiran Surabaya tersebut.

Untuk diketahui bersama, pemerintah kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tiap minggunya rutin menggelar CFD dibeberapa lokasi diantaranya Jalan Raya Darmo, Jalan Embong Malang dan kawasan sekitar Dr. Ir. Soekarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here