Bersama Petugas Gabungan, Koramil Genteng Jaga Keamanan Car Free Day

0
26

Surabaya, Sigap88news.com – Seperti biasa setiap Minggu pagi pemerintah kota (Pemkot) Surabaya menyelenggarakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa disebut car free day (CFD) yang dipusatkan dibeberapa jalan protokol.

Tujuan digelarnya car free day ini selain untuk mengurangi polusi udara yang biasanya ditimbulkan oleh asap kendaraan bermotor, juga sebagai sarana berkumpulnya warga untuk melepas kepenatan dari sepekan beraktivitas.

Dijumpai disela-sela pengamanan CFD, Serka Rofiudin, Babinsa Koramil Tipe A 0832/02 Genteng bilang, pihaknya bersama aparat gabungan lainnya ingin memberikan rasa nyaman kepada pengunjung car free day Jl Raya Tunjungan lewat pengamanan disimpul-simpul area kegiatan itu berlangsung.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang menikmati suasana car free day di Minggu pagi,” kata dia, Minggu (1/12) pagi.

Dia menguraikan, dalam pelaksanaan pengamanan car free day itu pihaknya menempatkan sejumlah Babinsa bersama personel lainnya dibeberapa spot untuk menghalau pengendara kendaraan agar tidak memasuki area ini.

“Ya tentunya kami bersinergi bersama jajaran samping lain menjaga area ini agar benar-benar aman,” urai dia.

Selain prajurit TNI dari Koramil Tipe A 0832/02 Genteng, hadir dalam pengamanan itu diantaranya Satlantas Polrestabes Surabaya dan petugas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya terdiri dari Dishub, BPB Linmas dan Satpol PP. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here