Bojonegoro Manjakan Pencinta Bonsai Dengan Pameran Dan Kontes

0
49

Bojonegoro, pencinta bonsai dari berbagai daerah di indonesia berkumpul Kota ledre Bojonegoro, tepatnya di gedung serbaguna untuk mengikuti Pameran dan Kontes Bonsai tingkat Nasional tahun 2019.

Ratusan bonsai dari kolektor dan seniman dipamerkan dan diikutsertakan dalam kontes yang digelar pada tanggal 1 s/d 5 Desember 2019. Selain pameran dan kontes bonsai, juga ada pameran kaligrafi dan stand kuliner makanan khas Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan, jika sudah menyelenggarakan kontes berskala nasional, event ini harus dipertahankan dan dikembangkan tiap tahunnya. Ini akan menjadi daya tarik bagi para penghobi bonsai dari penjuru negeri untuk berkunjung ke Bojonegoro, hal ini disampaikannya pada saat membuka acara pagi tadi, minggu (1/12).

Wabup menambahkan Dalam pameran ini, banyak jenis bonsai yang disajikan, harganya pun bervariasi mulai dari belasan, hingga puluhan juta bergantung pada nilai seni. Dia berharap dalam lima hari kedepan event ini dapat memberikan edukasi terhadap seni, dan dapat mendongkrak wisata serta nilai tambah ekonomi masyarakat.(yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here