Kompaknya TNI-Polri Sukolilo Saat Amankan Ibadah Kebaktian

0
30

Surabaya, Sigap88news.com – Sudah menjadi agenda rutin saban hari Minggu, personel TNI dari Koramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo dan Polri dari Polsek Sukolilo mengamankan kegiatan ibadah kebaktian yang berlangsung di berbagai gereja yang ada di wilayah binaannya.

Tujuan dilaksanakannya pengamanan ini supaya jemaat gereja yang melangsungkan ibadah menjadi khusyuk dan khidmat selama prosesi ibadah kebaktian.

Pantauan media ini di Gereja GKI Manyar, Jalan Manyar Tirtoasri II Surabaya mengambarkan, sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri dibantu satpam internal gereja melakukan pengamanan ketat.

Serma Rusdianto, Babinsa Koramil Sukolilo ketika diwawancarai media ini mengatakan, pengamanan ini dilakukan sejak pukul 06.00 WIB pagi, atau saat kondisi gereja masih dalam keadaan sepi. Di saat itulah aparat melakukan sterilisasi area dalam gereja didampingi satpam.

“Apa yang kami lakukan ini bermaksud agar jemaat gereja menjadi nyaman selama melangsungkan ibadah,” terangnya, Ahad (1/12) pagi.

Aparat keamanan pun tidak hanya berjaga di dalam gereja saja, area luar gereja pun ternyata tidak luput dari pemantauan, hal itu bermaksud untuk mencegah aksi-aksi yang tidak dikehendaki.

“Intinya area dalam dan luar kita pantau semuanya agar lebih aman,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan diberbagai gereja untuk mengamankan gereja serta memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya ibadah kebaktian. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here