Wakil Bupati Apresiasi Kegiatan Peningkatan Harapan Hidup Lansia

0
55

Bojonegoro- Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhdapa orang lanjut usia (lansia). Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial mengadakan bakti sosial Komisi Daerah Lanjut Usia (Komsda Lansia) Tahun 2019. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Asisten I, Asisten II, Asisten III, kepala OPD terkait serta camat se kabupaten bojonegoro, Gerontologi Bojonegoro serta kelompok senam lansia ini diadakan di Tirtawarna dander pada Sabtu (30/11).

Kelompok gerontologi merupakan kelompok yang didalamnya berisikan orang-orang lanjut usia. Kelompok ini juga memiliki wadah untuk menampung kegiatan para lansia dalam rangka mewujudkan kesejahteraan yang disebut dengan Karang Werda.

Budi Irawanto selaku Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan lansia ini, “Saya sangat mengapresiasi dimana kesehatan jiwa serta rohani para lansia di Bojonegoro diperhatikan. Kelak, kita semua akan mengalami masa ini maka hendaklah kita juga bisa menjaga pola hidup.”.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Ahmad Erfan juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan lansia yang mandiri serta sejahtera lahir batin lalu selanjutnya dapat meningkatkan usia harapan hidup. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Gerontologi Bojonegoro, Untung Basuki. “Kegiatan yang menyenangkan seperti ini dapat memperpanjang angka harapan hidup kita. Semoga semakin tahun ke tahun angka harapan hidup di Bojonegoro semakin meningkat.”, Ungkap Untung. Selain bakti sosial, acara juga dirangkai dengan senam lansia bersama, senam cuci tangan, tari gambyong lansia, paduan suara lansia, penyerahan sembako serta seminar kesehatan.(yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here