Danramil Rungkut dan Babinsa Cangkrukan bareng Warga Gunung Anyar Tambak

0
30

Surabaya – Kekuatan utama prajurit teritorial TNI AD dalam menjalankan eksistensi tugasnya terletak pada jalinan komunikasinya, makin massif sang prajurit menjalankan komunikasi sosial (komsos) bersama warganya, maka dirinya semakin punya peran terhadap pembinaan teritorial (binter).

Pemahaman itulah kemudian selalu diingat dan disadari betul oleh jajaran prajurit Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut hal itu menjadi spirit untuk menggelar komsos bersama berbagai elemen masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Adalah Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto didampingi babinsa, pada Senin (2/12/2019) melakukan anjangsana kepada tokoh masyarakat (tomas). Lewat sambang kampung ini dirinya menyampaikan berbagai pesan-pesan kebangsaan dan keamanan kepada warganya.

“Mari kita jaga suasana kondusif di wilayah masing-masing, sebab jika lingkungan nyaman maka kita enjoy menjalankan aktivitas sehari-hari,” pesan danramil.

Oleh sebab itu tandas danramil, pihaknya tidak pernah bosan mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul peka terhadap keamanan lingkungannya, ia berpesan jangan sampai ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan lalu kemudian dibiarkan.

“Maka kalau ada apa-apa langsung selesaikan agar tidak merembet, namun jika belum clear (selesai) ditingkat warga maka segera hubungi kami,” tegasnya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here