Bantuan BSPS Di Tiyuh Sumberejo Tubaba, Diduga Jadi Ajang Bisnis

0
102

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com – Frogram bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS ) di tiyuh sumberejo kecamatan lambu kibang kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) diduga dijadikan ajang bisnis, Hal tersebut terlihat dari harga satuan material yang sangat mahal dari pada harga umumnya, yang lebih anehnya lagi warga yang mendapatkan bantuan (BSPS) tersebut tidak dikasih noto saat mengantarkan material tersebut, rabu (4/12/2019).

Saat dikonfermasi Salah satu warga yang mendapatkan bantuan BSPS tersebut yang enggan namanya disebutkan Menjelaskan, bahwa benar dirinya telah mendapatkan bantuan tersebut, namun dirinya memesan material yaitu bata bolong 10 ribu buah, semen 50 sak semennya itu semen tiga roda dan semen holcim. “saya pesan besi ukuran 8 sama ukuran 10 itu saya pesan semuanya 50 batang, saya hanya pesan cuma tiga macam saja yang lainnya itu suwadaya,” ungkapnya.

Selanjutnya bahwa dirinya hanya memesan tiga macam saja, terkait harga satuan material tersebut memang suaktu itu hitungnya udah cukup habis uang itu.

“Saya pernah tanya harga bata bolong itu 800 per-buah, harga semennya itu 70 ribu per-saknya, terus itu besi ukuran 8 harganya 70 ribu perbatanya, dan besi ukuran 10 itu harganya 95 ribu perbatangnya, saat mereka mengantarkan material tersebut kami tidak dikasih nota lagi, bahwa yang saya pesan tiga macam itu udah cukup udah pas seribu perak pun sudah tidak ada sisa.”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here