Padati Masjid, Koramil Rungkut dan Warganya Salat Tahajud Berjamaah

0
81

Surabaya – Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Khalik, jajaran prajurit TNI dari Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut menggajak warganya di Penjaringansari, Rungkut mengikuti Salat Tahajud berjamaah.

Safari Salat Tahajud berjamaah kali ini berlangsung di Masjid At-Tanwir, Jalan Pandugo I/18 Surabaya, Jumat (6/12) pagi. Mulai dari danramil, wadanramil hingga babinsa ikut dalam kegiatan yang dirangkai dengan Salat Subuh berjamaah itu.

Di temui awak media ini usai kegiatan, Danramil Tipe A 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto bilang, wujud kedekatan kepada Allah SWT menjadi maksud dan tujuan utama pihaknya melakukan kedua salat itu digelar dengan berjamaah.

“Ini bentuk kedekatan kami kepada Allah SWT yang kami implementasikan lewat Salat Tahajud dilanjutkan Salat Subuh berjamaah,” terang perwira TNI AD asal Nganjuk itu.

Mantan Danramil Tenggilis Mejoyo itu mengimbuhkan, sedangkan tujuan kedua pihaknya memprakarsai kegiatan ini, bermaksud untuk mendekatkan kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

“Selain ini kami ingin lebih dekat dengan warga sekaligus mengokohkan tali silaturahmi dan ukhuwah agar tetap terjalin dengan baik,” paparnya.

Kedepan lanjutnya, kegiatan semacam ini bakal dia jalankan di beberapa masjid yang tersebar di seantero wilayah binaannya.

“Nanti akan kami laksanakan lagi di masjid-masjid yang lain di wilayah kami,” pungkas dia. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here