Baharkam Polri Adakan Baksos Kesehatan di Kabupaten Sampang

0
94

Sampang, sigap88news.com || Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M. Si, tiba di Kabupaten Sampang, dengan melakukan agenda Bhakti Sosial (Baksos) dan Bhakti Kesehatan, yang dihadiri Ribuan Warga yang memanfaatkan momen tersebut, karena langsung dihadiri para Dokter spesialis dari semua penyakit, dengan pengobatan gratis.

Rombongan Kabaharkam Polri ini disambut baik Forkopimda Sampang, yakni Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi. Ary Syahrial, SE, Kajari Sampang Maskur, SH., MH, dan Kepala PN Sampang, serta tak Ketinggalan Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH.

Saat konferensi Pers, Firli Bahuri, menegaskan, sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, untuk melakukan kegiatan yang mendukung percepatan Indonesia Maju, dan sumber daya manusia yang unggul salah satu pilarnya Pendidikan dan Kesehatan.

“ Kami menjalankan perintah Kapolri, untuk mendukung kegiatan pemerintah, dalam rangka percepatan Indonesia Maju, dan menciptakan SDM yang Unggul, maka kami lakukan giat ini di seluruh daerah di Indonesia “. Terangnya.

Menurutnya, sesuai Data yang diketahui, melakukan Baksos Kesehatan di Sampang, tingginya angka kemiskinan, walaupun Angka pengangguran sangat rendah yaitu 2,41% sedangkan Nasional 5,1%, dan IPM di Sampang lumayan baik di angka 6,1%.

“ Sesuai data kemiskinan di Sampang cukup tinggi, maka kami pilih kegiatan ini disini, untuk membantu pemerintah agar bisa secepatnya keluar dari angka kemiskinan dan menuju Kabupaten yang sejahtera “. Ucapnya.

Disamping itu Firli Bahuri, meminta kepada Bupati Sampang, dalam penyusunan APBD benar – benar menganggarkan khusus ekonomi kreatif, agar Warga Sampang bisa membuka usaha bisnisnya dengan baik, sehingga percepatan pembangunan menuju Indonesia Maju segera tercapai.

“ Sesuai tema kami kali ini, yaitu Merajut Kebhinekaan, Membangun Kebersamaan, guna Mewujudkan Indonesia Sehat, maka di samping itu kami tadi sudah menyampaikan Kepada Bupati, agar dalam penyusunan APBDnya yang selalu memperhatikan Ekonomi Kreatif, agar Warga bisa menjalankan usahanya dengan Baik “. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here