Diskusi Enjoy Bareng Warga, Prajurit TNI Sukolilo Sisipkan Wejangan Kewaspadaan Lingkungan

0
135

Surabaya – Gelaran pemantauan wilayah terus digaungkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo dengan menyapa masyarakat sembari melakukan patroli teritorial. Kegiatan pantau wilayah tersebut digaungkan setiap hari baik oleh Danramil maupun Babinsa.

Kali ini kegiatan patroli teritorial sembari berkomunikasi sosial (komsos) tersebut dilakukan oleh Serda Andik, Babinsa Kelurahan Kalijudan Kecanatan Mulyorejo ini pada Jumat (13/12) siang. Ia menggelarnya di wilayah di RT 03 RW 01 Kelurahan Kalijudan

Dalam diskusi yang dikemas santai sambil menikmati kopi, Serda Istamar mengimbau agar masyarakat di Kelurahan Kalijudan senantiasa waspada terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. Hal itu bermaksud untuk mengeliminir aksi-aksi kejahatan yang terjadi di wilayah pemukiman.

“Kami berharap warga disini senantiasa selalu memiliki kewaspadaan utamanya saat malam hari hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita dikehendaki,” pesan Serda Andik.

Dia menguraikan, meski situasi keamanan relatif cenderung kondusif, hal tersebut tidak kemudian mengendurkan rasa kehati-hatian dalam menjaga kondusivitas di lingkungan.

“Karena kejahatan terjadi bukan diawali dari niatan pelaku, kejahatan justru akan timbul ketika ada kesempatan dari prilaku kita yang sembrono,” Imbaunya.

Dalam kesempatan itu Andik meminta agar masyarakat terus berkoordinasi dengan Babinsa utamanya dalam hal-hal yang bersifat urgen. “Kalau ada apa-apa silakan sampaikan ke kami,” pungkas anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono itu. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini