Berikut Pesan Forkopimda Sampang Saat Apel Sinergi Tanggap Bencana

0
148

Sampang, sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, bersama Kodim 0828/Sampang dan Polres Sampang, adakan Apel Sinergi Tanggap Bencana, dan pembukaan Posko Bencana, di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, yang diikuti oleh, Anggota Kodim 0828/Sampang, Polres Sampang, BPBD, Satpol PP, Tagana, PMI dan Pramuka. Senin (06/01).

Menjadi Inspektur Apel, merupakan 3 Pilar Kamtibmas, Yaitu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang diwakili Oleh Pj. Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Dandim 0828/Sampang Letkol (Czi). Ary Syahrial, SE, dan Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH.

Wawan (Sapaan Akrab Sekda Sampang), menyampaikan, apel sinergi merupakan langkah serius Pemkab, untuk bisa menanggulangi Bencana dan Evakuasi saat terjadinya Bencana, dimana menurutnya, sesuai prediksi BMKG, sampai bulan Februari akan terjadi bencana alam khususnya di Kabupaten Sampang.

“ Bukan kami mengharap bencana, namun segala sesuatunya harus dipersiapkan, agar ada antisipasi, dan kami bisa segera melakukan tanggap dalam bencana, dengan evakuasi dan lain sebagainya “. Katanya.

Masih ditempat yang sama, Dandim 0828/Sampang Letkol (Czi). Ary Syahrial, SE, menambahkan, dengan apel sinergi tidak ada kotak kotak dalam menjalankan Tugas Bencana, melainkan satu kesatuan dan satu komando, agar saat melaksanakan tugas bisa berjalan maksimal, dan dia juga kerahkan seluruh personil Kodim 0828/Sampang sesuai kebutuhan yang ada.

“ Kami bekerja bersama – sama, tidak sendiri – sendiri, sehingga pada saat menangani Bencana kompak,  maka dari itu, saya sebagai Dandim 0828/Sampang siap selalu untuk menanggulangi terjadinya bencana alam, mulai dari banjir hingga angin puting beliung “. Terangnya.

Orang nomor satu di polres ini, AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, berharap, di dalam posko agar selalu piket sesuai jadwal, tidak hanya ramai saat awal, terus menerus, sehingga selalu siap siaga, sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

“ Iya kami berharap, para petugas nantinya, tidak hanya giat di awal, tetapi secara terus menerus untuk siap siaga, karena bencana tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi “. Ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada Masyarakat, agar selalu waspada, mengingat sudah memasuki musim hujan, dan dia meminta segera memberi informasi tatkala ada di Daerah Sampang terjadi bencana, agar petugas bisa segera mengatasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here