Sempat Putus, Kini Jembatan Pantan Cuaca Sudah Bisa Dilalui Pengguna Jalan

0
251

Gayo Lues, sigap88news.com || Akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues beberapa waktu lalu membuat jembatan dan sebagian ruas jalan di Kecamatan Pantan Cuaca sempat rusak. kini sudah bisa di lewati pengguna jalan, Senin (06/01/2020).

Kerusakan tersebut disebabkan turunnya material dari pegunungan yang disertai banjir sempat membuat putusnya jalan penghubung antara pantan cuaca menuju Dusun Pasir putih.

Pantauan, Kini Jembatan sudah bisa di lalui Roda 2 dan Roda 4.

Sementara itu Kepala Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Muhammad Saleh M SE, menyampaikan, Bahwasannya pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan yang rusak akibat longsor dan banjir termasuk jembatan.

“Jembatan yang putus dilanda bencana sudah kita perbaiki, dan saat ini pengendara roda 4 sudah bisa melintasi jalan tersebut,” Ungkapnya.

Dia menjelaskan, akan tetapi perkejaan itu hanya sifat sementara dikarenakan perlu dilakukan pengerjaan lebih lanjut untuk mengantisipasi agar jembatan tersebut tidak kembali putus.

Lanjut Saleh, pihaknya dari BPBD Gayo Lues mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengendara untuk menghindari perjalanan pada malam hari karena cuaca di Gayo Lues masih berpotensi hujan.

“Ini kita sampaikan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan, menginginkan wilayah kita masih sering hujan pada malam hari,” Tutup Saleh. (Edi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini