Puluhan Personil Polres Sampang Dan Polsek Jajaran Laksanakan Latihan Bela Diri

0
81

Sampang, sigap88news.com || Semakin hari tugas dan tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat, puluhan anggota Polres Sampang dan Polsek jajaran laksanakan latihan bela diri Polri di halaman apel Polres Sampang, Rabu (15/01/2020).

Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sampang rutin mengadakan latihan bela diri dua minggu sekali dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota dalam tugas selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada pagi yang cerah ini KBO Sat. Sabhara Polres Sampang Ipda Sujiono SH memimpin langsung latihan bela diri dengan di bantu Bripka Nur Kholis jabatan Ps. Kanit Sabhara Polsek Sampang. Latihan yang di awali dengan lari – lari mengitari Mapolres Sampang di ikuti perwakilan dari setiap Bagian, Satuan fungsi dan perwakilan Polsek-Polsek jajaran Polres Sampang.

Ipda Sujiono SH mengatakan kepada koresponden media online Tribrata News Polres Sampang bahwa latihan bela diri Polri ini bertujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan bela diri personil sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas dilapangan.

KBO Sat. Sabhara Polres Sampang ini juga mengatakan bahwa, Beladiri Polri adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap anggota Polri dalam mempertahankan diri maupun masyarakat yang membutuhkan pertolongan. “Latihan hari ini kami perdalam tehnik dasar baik pukulan, tangkisan dan tehnik dasar bela diri Polri lainnya” Ujar Ipda Sujiono SH.

Dari pantauan koresponden media online Tribrata News Polres Sampang, Ipda Sujiono SH dan Bripka Nur Kholis juga melatih teknik-teknik menghindar, menangkis dan dan serangan menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH selaku Kapolres Sampang mengatakan bahwa setiap anggota Polres Sampang dan Polsek jajarannya harus mempunyai keterampilan bela diri guna melindungi anggota dalam tugas di lapangan sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak serta memberikan pelindung, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

“Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih anggota untuk selalu disiplin dalam menjaga kesehatan dan kemampuan bela diri setiap anggota semakin meningkat. Harapan saya seluruh anggota Polres Sampang menjadi anggota profesional dalam tugas dan mampu memberi pelayanan prima kepada semua masyarakat di Kabupaten Sampang” pungkas Kapolres Sampang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here