Tingginya Intensitas Hujan Membuat TNI Sukolilo Rutin Pantau Pintu Air

Moh Yusuf
Siap Ndan! 729 Views
2 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Di musim hujan kali ini seluruh punggawa Koramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo benar-benar mewaspadai bencana alam yang biasa mengiringinya. Kesiapsiagaan itu dilakukan dengan rajin memantau debit dan ketinggian air yang ada di rumah pompa serta di bozem atau biasa disebut waduk buatan.

Dalam pemantauan kali ini, institusi militer besutan Mayor Inf Supriyo Trwihono menugaskan Sertu Muandri untuk berkeliling mengecek satu persatu pintu air yang ada di wilayah teritorialnya, Rabu (15/1/2020) malam.

Di jumpai awak media ini, Muandri memaparkan dari sejumlah pemantauan yang dilakoninya ketinggian air di beberapa pintu air hingga bozem masih terkategori aman. “Setelah kami cek di sejumlah pintu air tadi kondisinya masih normal,” ucapnya.

Dengan kondisi normal itu lanjut dia, masyarakat diimbau tak perlu sampai terlalu panik terhadap bencana banjir, namun begitu ia tetap ia mengimbau supaya masyarakat selalu waspada.

“Tapi tetap waspada karena biasanya bencana banjir tanpa bisa diprediksi secara pasti kapan waktunya,” sambung dia.

Sekadar informasi, Danramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono telah menginstuksikan kepada seluruh Babinsanya agar terus bersiaga utamanya jika terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

“Jajaran sudah kami berikan briefing supaya siaga saat musim hujan, utamanya juga saat kondisi tanggap bencana,” terangnya ketika dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *