Baru Seumur Jagung, Lampu PJU LED Tidak Berfungsi

0
224

Sampang, sigap88news.com || Pengelolaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang beralokasi di dusun Sargending Desa Gersempal Kecamatan Omben, terkesan amburadul. Pasalnya 6 (enam) PJU yang tak berfungsi. Padahal baru seumur jagung.

roni salah satu warga setempat Menuturkan, warga merasa kurang nyaman dan resah dengan kondisi jalan yang gelap pada malam hari. Sebenarnya, lampu pju led yang dari pemerintah tersebut sudah ada, hanya saja, lampu yang ada tidak berfungsi maksimal. “Dengan kondisi jalan yang gelap, masyarakat merasa takut dan khawatir saat melintas pada malam,” ujarnya.

Dia berharap, agar pemerintah daerah melalui instansi terkait melakukan pemeliharaan pada lampu jalan yang ada, Apalagi kondisi ini sudah berlangsung lama bahkan bertahun-tahun. Sehingga bisa berfungsi sepanjang malam. “Kalau dibiarkan kesannya cuma jadi pajangan saja, kritiknya.

Beberapa masyarakat yang lain juga meminta pemerintah daerah harusnya bisa menyikapi persoalan ini, mengingat lampu PJU merupakan fasilitas umum yang memiliki peran penting untuk menunjang mobilitas masyarakat di malam hari.

“Semoga pemerintah daerah segera melakukan pengecekan dan perbaikan. Bila perlu berkoordinasi dengan PLN, agar teknis pelaksanaannya sesuai aturan dan keamanan,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini