Melalui Cangkrukan, Babinsa Koramil Rungkut Berikan Pesan Keamanan untuk Warganya

Moh Yusuf
Uncategorized 656 Views
2 Min Read

Surabaya – Guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya, jajaran Babinsa Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut terus memelopori kegiatan cangkrukan santai di berbagai kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos).

Nyatanya, melalui kegiatan cangkrukan itu mampu menjaga ritme koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan aparat pemerintahan dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Hal itulah yang terus rutin digelar oleh Serda Solikin, Babinsa Kelurahan Kedungbaruk, Rungkut. Kali ini dia melakukan cangkrukan dengan warga Kedung Asem RT 01 RW 01 Kelurahan Kedungbaruk, Kamis (30/1) malam.

Acara cangkrukan ini pun digunakan oleh Babinsa untuk intens menyampaikan imbauan seputar keamanan di lingkungan masyarakat. Kepada warganya, Solikin meminta supaya menjadi pioneer dalam mewujudkan rasa aman.

“Karena rasa aman itu harus dirintis dan diikhtiarkan, jadi jangan sampai ada yang keliru persepsi kenapa kok mesti warga juga ikut. Jawabannya karena pekerjaan ini adalah tugas bersama,” jlentrehnya.

Untuk itu dia meminta supaya masyarakat dan tiga pilar keamanan ini bahu-membahu dan bersama-sama dalam menjaga suasana teduh di lingkup sosial kemasyarakatan.

“Gaung soliditas dan bersama-sama harus kita jaga utamanya dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Sekadar informasi, prajurit TNI dari Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut terus meningkatkan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan cangkrukan dengan masyarakat. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *