Petani di Wonorejo, Rungkut Senang saat Babinsa Setia Mendampinginya

Moh Yusuf
Siap Ndan! 951 Views
2 Min Read

Surabaya – Dukungan prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe-A 0831/Surabaya Timur dalam menyukseskan ketahanan pangan nasional diimplementasikan dengan rajin mendampingi petani di sawah. Tanpa mengenal waktu punggawa Koramil Peterongan ini pun rajin memberikan support untuk petani.

Serda Kanthi salah satunya, Babinsa yang membawahi Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut ini pada Rabu (5/2) pagi membantu petani mengolah sawah diantaranya menyiangi rumput.

Di temui disela-sela pendampingannya, Babinsa menuturkan pendampingan pertanian yang dilakoninya itu merupakan bentuk dukungan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan nasional.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk membantu petani demi suksesnya ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, hal itu dijalankannya hampir tiap hari beriringan dengan tugasnya membina masyarakat. “Secara berkesinambungan kami terus bersama petani meringankan bebannya mengolah lahan pertanian,” beber tentara yang mahir di bidang Infanteri tersebut.

Sementara itu secara terpisah, Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto mengutarkan, pihaknya selalu konsisten berada di tengah-tengah petani dari fase tanam, perawatan hingga panen.

“Sejak tanam hingga panen kami selalu ada bersama petani di sawah, memberikan pendampingan dan menyerap aspirasinya,” terang perwira TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Sekadar informasi, upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional terus digelorakan seluruh prajurit Kodim Tipe-A 0831/Surabaya Timur dan tujuh Koramil jajaran. Hal tersebut merupakan komitmen nyata membantu program pemerintah demi suksesnya swasembada pangan. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *