Tersangka Asusila Sempat Kabur Ke Kalimantan Tengah, Pengakuannya Takut Ditembak

0
308

Sampang, sigap88news.com || Tersangka Khobir (44) Tahun Asal Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang Sampang, akhirnya keok di tangan petugas Polsek Waringin Barat, Kabupaten Pangkalanbuun Kalimantan Tengah, sempat lari 3 Minggu dalam Kasus Asusila anak dibawah umur.

Dengan kerjasama yang bagus, petugas Kepolisian Resort (Polres) Sampang, akhirnya tersangka yang melarikan diri, bisa diamankan,  dijemput langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Riko Doaire Piliang, A.Md., SIK dan Kanit PPA Polres Sampang.

Saat Konferensi Persnya, Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, menjelaskan kronologisnya, pada Tanggal (15/01), 3 Minggu yang lalu, tersangka melakukan tindakan Asusila kepada Anak dibawah Umur, saat korban berada di kamarnya, tersangka masuk kamar meminta benang untuk mengukur lantai yang akan disemen.

” Awalnya Tersangka bekerja di rumah korban, dan tersangka ini masuk ke kamar korban, meminta benang untuk mengukur lantai yang akan disemen, dan korban menuruti apa yang diminta tersangka “. Katanya.

Tiba – tiba, korban dilakukan tindakan asusila dengan diawali menampar korban, karena melawan keinginannya, setelah melakukan tindakan itu, korban lalu meninggalkan tersangka, dan kabur seketika ke Kalimantan Tengah.

” Saat itu pula, tersangka ini melampiaskan nafsu bejatnya kepada korban, karena berusaha melawan, korban ditampar, setelah apa terpenuhi hasratnya tersangka langsung kabur “. Terangnya.

Menurut Pengakuan Tersangka, dia sangat menyela, dan disaat ditanya kenapa kabur, dia mengatakan, kabur takut ditembak oleh petugas kepolisian.

Agar ada efek jera, maka tersangka ini dijerat dengan Pasal Pasal 81 dan Pasal 82 Undang – Undang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal 5 Tahun dibui maksimal 15 Tahun dibui.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini