Sambang Perumahan, Babinsa Koramil Rungkut Berikan Wejangan Ini kepada Satpam

0
165

Surabaya – Patroli pemantauan wilayah rutin digelar jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut sebagai komitmen dalam mewujudkan suasana teduh dan kondusif di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Ialah Serda Widayaka, Babinsa Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar misalnya, di tengah padatnya tugas di satuan ia tetap menyempatkan menyambangi warganya di RT 04 RW 01, Kamis (12/2) siang.

Dalam sambang wilayah kali ini dia mengunjungi pos keamanan perumahan untuk berdiskusi dengan satuan pengamanan (satpam) setempat. Kepada satpam, Babinsa mengimbau, agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat berjaga di area perumahan.

“Kami berharap kepada kawan-kawan sekuriti yang berjaga di sini untuk tetap siaga dalam mengamankan kawasan di sekitarnya,” imbau Babinsa.

Dalam kesempatan itu, ia membagikan edukasi seputar kewaspadaan di perumahan yang intinya satpam diminta untuk rajin berpatroli rutin di sekitar komplek yang dijaganya.

“Bisa satu jam atau dua jam sekali teman-teman satpam melakukan patroli di wilayah perumahan ini,” imbaunya.

Widayaka berharap satpam perumahan dapat konsisten memberikan update seputar keamanan dan kondisi di lingkungan yang dijaganya setiap saat kepada aparat keamanan TNI dan Polri.

“Serta kalau ada hal-hal menonjol dan berpotensi mengganggu keamanan silakan laporkan ke kami atau Bhabinkamtibmas,” pungkas anak buah Mayor Chb Suprianto itu. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini