Perkuat Komunikasi dengan Rakyat, TNI Rungkut Rajin Sambang Teritorial

0
51

Surabaya – Sebagai prajurit teritorial TNI AD, bintara pembina desa (Babinsa) dituntut untuk getol melakukan sambang wilayah seraya berkomunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakatnya.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan peran pembinaan teritorial (Binter) sebagaimana jargon yang diusung oleh institusi TNI AD.

Menyadari betapa pentingnya tugas itu, Peltu Jatmiko, Babinsa Kelurahan Kalirungkut Kecamatan Rungkut ini rajin menjalankan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya. Salah satunya ia menggelarnya di RW 11, belum lama ini.

Sejumlah imbauan dan pesan bertajuk keamanan pun disampaikannya kepada warganya supaya ikut bersama-sama mewujudkan keamanan dan kondusivitas di lingkungan masing-masing.

“Mari kita sama-sama pelihara keamanan di lingkungan kita agar tercipta keteduhan dan suasana kondusif,” pinta Babinsa kepada warganya.

Lebih lanjut dia mengimbuhkan, jika suasana terjaga dengan baik maka yang tercipta adalah rasa aman dan kondusif. “Sehingga warga bisa melakukan aktivitasnya dengan enjoy tanpa ada rasa was-was,” tuntas dia.

Sekadar informasi, jajaran prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut ini dikenal getol menggelar komsos dengan masyarakat. Hal ini kata Danramil, Mayor Chb Suprianto sebagai sarana mendekatkan institusi TNI dengan rakyat.

“Karena bersama rakyat TNI kuat, itu jadi spirit kami,” tandasnya Danramil. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here