Ribuan Pendukung WADAH Balon Bupati dan Wabup Independen Loteng Serbu KPU

0
444
Saat Pendukung Ikut Mengawal Pendaftaran Ke Kantor KPUD Setempat

NTB, sigap88news.com || Heboh.Tepat pukul 09.00 Wita sebanyak 59.238 Lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku diantar ribuan pendukung Drs.Haji Lalu Saswadi,MM berpasangan dengan Ir.Haji Dahrum,MM di singkat WADAH berangkat dari Posko Koalisi Rakyat bersatu dari Desa Penujak Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB), menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Loteng NTB.

Tepat pukul pukul 10.00 Wita rombongan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Independen Saswadi Dahrum disingkat WADAH itu, merupakan Koalisi Rakyat Bersatu memasuki halaman Kantor KPU Lombok Tengah NTB pada Sabtu (22/2/2020) di Praya Loteng NTB.

Dalam perjalanan menuju kantor KPU itu, ribuan pendukung Koalisi Rakyat Bersatu berjalan tertip mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan roda empat untuk menyerahkan puluhan ribu KTP kepada KPU.

Dalam perjalan Rombongan Koalisi Rakyat Bersatu sangat tertib Mulai star dari Posko Koalisi Rakyat Bersatu Desa Penujak menuju Kantor KPU hingga kembali Keposko berjalan tertip dan lancar.

Dalam perjalanan menuju kantor KPU disaksikan dan disambut ribuan warga lombok tengah yang berdiri menyaksi kan disepanjang jalan menuju Kantor KPU.

Maksud dan tujuan kedatangan ribuan pendukung Koalisi Rakyat Bersatu di Kantor KPU Loteng NTB itu adalah untuk mengantar dan mendaftarkan kandidat mereka secara resmi sebagai balon Bupati dan Balon Wakil Bupati (Wabup) Independen Lombok Tengah Periode 2020-2024.

Pada hari minggu tanggal 23 Februari 2020 Rombongan Koalisi Rakyat Bersatu kembali ke Kantor KPU untuk menyerahkan kembali sejumlah dokumen yang sudah disempurnakan.

Yang menarik dalam perjalanan menuju kantor KPU rombongan Koalisi Rakyat Bersatu berpapasan dengan ratus orang warga yang mengantar pengantin ke tempat acara pengantin. Justru berbalik arah mengikuti rombongan Koalisi Rakyat Bersatu menuju Kantor KPU.yaitu mengantar kandidat mereka.Setelah tiba di kantor KPU membuat orang bingung melihat pengantin dan para pengantar pengantin turut serta dalam rombongan Loalisi Rakyat Bersatu dengan menggunakan pakaian adat.

Sementara itu Lalu Andi Sumantri Tim Sukses Balon Bupati Independen Haji Lalu Saswadi didampingi Balon Wabup Haji Dahrum membantah berita disalah satu Media Massa yang menyebut ditolak atau dimentahkan balonnya “Berita Media Massa itu tidak benar. Yang benar kata Andi panggilan akrab Lalu Andi Sumantri Adalah bahwa masih ada salah satu Desa yang belum ditanda tangani oleh Balon Bupati dan Balon Wabup Independen DP 11 RKW nya yang harus kami sempurnakan. Bukan ditolak.” Tegas Andi.

Andi menjelaskan bahwa menurut aturan KPU memang ada masa atau waktu untuk semua kandidat dapat kesempatan untuk melakukan perbaikan. “ Kecuali sudah lewat batas waktu baru dikatakan ditolak. Dan pada hari ini Minggu tanggal 23 Februari 2020 pukul 17.00 wita telah kami lengkapi semuanya.” Tutur Andi.

Sementara itu seusai menyerahkan sejumlah dokumen yang telah ditanda tangani basah dan bermaterai cukup, Balon Bupati loteng Haji Saswadi didampingi Balon Wabup Loteng Haji Dahrum bertempat di KPU membenar kan bahwa ada salah satu dokumen yang belum dirinya tanda tangan pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020. “ Itulah sebabnya kita minta kepada KPU untuk dikerjakan di posko saja dan sekarang pada hari ini Minggu tanggal 23 Februari 2020 telah kami disempurnakan semuanya dan telah disetajkan kepada KPU. Kini tinggal kami tunggu hasil dari KPU.” tegas Kadis Koperasi dan UKM Provinsi NTB itu.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB itu mengharap kan kepada semua tim sukses/ relawan dan kepada semua masyarakat agar tetap kompak dan bersatu. Jangan terpengaruh dari berita berita hoax. Kekompakan dan kebersamaan adalah kekuatan dahsat untuk nencapai tujuan.

” Tetap berjuang dengan niat yang baik dan tulus untuk pengabdian kepada masyarakat kita di Kabupaten lombok tengah.Semoga Ridha Allah SWT selalu berada dipihak kita.” Harap mantan Pjs Bupati Lombok Barat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here