Komsos Babinsa Koramil Sukolilo Berikan Pembinaan kepada Warga

Moh Yusuf
Siap Ndan! 657 Views
1 Min Read

Surabaya – Gelaran komunikasi sosial (komsos) dengan menyapa elemen masyarakat yang ada di wilayah teritorial rutin dilakukan prajurit TNI dari Koramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo. Gekaran bergenre Komsos tersebut dikemas dalam patroli tilik kampung.

Serda Andik, Babinsa Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo salah satunya, Senin (9/3) malam dirinya melakukan patroli sambang di RT 03 RW 03. Sejumlah warga dan tokoh masyarakat pun disapanya dengan ramah dalam kunjungannya kali ini.

“Sambang wilayah ini kami lakukan rutin dalam rangka pembinaan teritorial kepada elemen masyarakat yang ada di teritorial Kelurahan Kalijudan,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut Andik mengemukakan, disela-sela kegiatan itu dia pun secara konsisten terus menyisipkan pesan-pesan seputar keamanan. Imbauan itu bermaksud supaya masyarakat lebih peduli tentang keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Harapannya mereka (warga) peka terhadap kondisi di lingkungannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, prajurit TNI dari kesatuan Koramil Sukolilo tetap konsisten melakukan pemantauan wilayah sekaligus pembinaan kepada warganya. Cara itu dilakukan dengan rajin menggelar patroli sambang yang disisipkan dengan edukasi seputar keamanan. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *