KH. Ach. Ghozali MF : Ormas Islam Yang Masih Ikhlas Menjaga Keutuhan Bangsa Hanya NU

Moh Yusuf
Headline 2.2k Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com || Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sampang, dalam rangka Harlah NU Ke 97 16 Rajab 1344 – 16 Rajab 1441 H, mengadakan Ziarah Kubur, ke Makam para Ulama Se Kabupaten Sampang, tak terkecuali di Kecamatan Tambelangan, tepatnya di Pasarenan KH. Muhammad Fathullah Lanbulan. Kamis (12/03).

Para Rombongan yang dipimpin langsung Oleh Ketua Tanfidziyah NU PC Sampang KH. Itqon Busiri, langsung disambut Oleh para Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mubarok Lanbulan, seperti KH. Ach. Ghozali MF, dan keluarga besarnya, dan mempersilahkan masuk di tempat pemakaman KH. Muhammad Fathullah.

Dalam penyambutannya, Termasuk Ulama Kharismatik di Pulau Madura ini, KH. Ach. Ghozali MF, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan PC NU Sampang, dengan keliling Ziarah Kubur, di Makam Para pengurus NU masa lalu, bahkan dia sangat menyambut dengan sukacita dan gembira.

“ Alhamdulillah ini kegiatan Positif, kami sebagai warga NU sangat mendukung penuh kegiatan ini, Semoga para pengurus NU ini senantiasa dapat Ridho dari Tuhan, dan pahala barokah Muassis NU selalu mengalir dari dunia hingga Akhirat “. Ucapanya.

Dia juga mengulas sejarah masa lalu, tentang NU, bahkan sebelum wafatnya Abah tercintanya (KH. Muhammad Fathullah), berpesan, agar menjaga NU kepada salah satu pengurus MWC NU Tambelangan.

“ Saya pernah mendengar, di mana Abah sebelum wafat, berpesan kepada salah satu Pengurus MWC NU Tambelangan, agar selalu menjaga dan merawat NU, jadi kami dan keluarga besar Lanbulam Malu kepada Beliau jika tidak berkhikmad sungguh – sungguh di NU “. Terangnya.

Disamping itu, masih kata KH. Ach. Ghozali MF, dia menilai, Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan Yang tentu Bergerak di bidang Keislaman, selalu setia mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hanya Jamiyah Nahdlatul Ulama.

“ Saya menilai, banyak ormas Islam bermunculan di Negeri Ini, tetapi yang saya amati, hanya NU lah yang tetap setia mempertahankan Kedaulatan NKRI “. Tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PC Tanfidziyah NU Sampang KH. Itqon Busiri, mengatakan, dalam rangka menumbuhkan semangat berhikmat dia bersama rombongan sejak kemarin, melakukan ziarah ke makam para Ulama di Sampang.

“ Dalam harlah ke 97 NU ini, kita harus bisa seperti para ulama terdahulu semangatnya, maka kami lakukan ziarah ini, yang mana sebagai motivasi kami untuk lebih bersemangat dalam berkhidmat lagi “. Katanya.

Dia sangat berterima kasih, kepada para Ulama dan Kiai Pesantren Lanbulan, yang mana dia disambut dengan baik, bahkan mendapatkan motivasi dan semangat, setelah apa yang disampaikan oleh KH. Ach. Ghozali MF.

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *