Kontrol Kondusivitas Teritorialnya, TNI Sukolilo Getol Sambang Warga

0
42

Surabaya – Jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam upayanya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di wilayah teritorialnya. Komitmen itu diwujudkan dengan rajin menggelar patroli mobile sambang perumahan warga.

Bisa dibilang hampir setiap hari, para prajurit teritorial TNI AD ini menyambangi permukiman masyarakat seraya sesekali memberikan imbauan dan pesan-pesan seputar keamanan dan kondusivitas di lingkungannya masing-masing.

“Sambang wilayah adalah cara kami untuk memberikan imbauan kepada masyarakat sembari mendekatkan diri kepada rakyat,” ucap Serda Istamar, Babinsa Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolillo dijumpai disela-sela aktivitasnya memantau wilayah, pada Rabu (24/3) malam.

Dia meyakini, dengan rajin melakukan kegiatan itu, keamanan di wilayahnya akan tetap terpelihara dengan baik, sekaligus mampu menangkal aksi-aksi yang dapat mengganggu keteduhan bagi seantero warganya.

“Karena itulah kenapa kami getol laksanakan patroli ini hampir tiap pagi hingga malam hari,” tutupnya.

Sekadar informasi, prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil Sukolilo terus menggelorakan sambang wilayah seraya berkomunikasi aktif bersama maayarakat secara kontinyu. Gelaran itu bermaksud untuk menjaga dan menjaga suasana adem di teritorialnya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here