Inilah Sederet Upaya Kodim Tipe A 0831 Tangkal Penyebaran Covid-19

0
29

Surabaya – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menabuh genderang terhadap penanggulangan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya. Sebagai buktinya, pada Kamis (26/3) pagi institusi militer besutan Letkol Inf Agus Faridianto ini menggelar apel kesiapan di halaman markasnya.

Gelaran apel bersama kali ini melibatkan lintas sektoral mulai dari kecamatan, polsek, puskesmas, linmas kelurahan dan pemadam kebakaran. Personel gabungan ini mengikuti apel bersama yang dipimpin langsung Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur.

Diutarakan oleh Dandim, apel kesiapan bertujuan menyinergikan lintas instansi dalam mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

“Semua pihak harus bersatu menanggulangi penyebaran virus Covid-19,” ujar perwira TNI AD asal Pacitan, Jatim itu ketika menyampaikan arahan.

Salah satunya tandas Dandim, dengan berupaya maksimal menangkal penyebaran Covid-19. “Seperti penyemprotan desinfektan yang hari ini kami lakukan serentak,” imbuhnya.

Adapun tempat-tempat yang disasar antara lain, mulai dari lingkungan makodim, sekolah, masjid, hingga di perkampungan masyarakat. Dandim ingin dengan cara itu mampu mengeliminir penyebaran Covid-19.

“Tidak lupa kami juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Nah sosialisasi itu dilakukan oleh jajaran kami secara menyeluruh,” ungkap perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

Diketahui, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur dan Koramil dengan menggandeng jajaran samping getol memberikan imbauan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Bahkan, disejumlah wilayah juga telah dilakukan penyemprotan desinfektan di perkampungan warga. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here