Pemerintah Desa Kradenan Gerak Cepat Perangi Virus Corona (Covid-19)

0
56

Banyuwangi Sigap88news.com,Tindak lanjut sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. Bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan sasar tempat-tempat ibadah dan rumah warga kamis 26/03/2020.

Di pimpin langsung Kepala Desa Kradenan Supriyono,dan Bhabinkamtipmas Aiptu Sunardi,serta para Staf perangkat Desa melakukan penyemprotan ke tempat – tempat ibadah dan rumah-rumah warga.

Pasukan eksekutor pencegahan penyebaran Virus Corona yang dipandegani Kepala Desa bersama Bhabinkantipmas berbaur bersama warga bau membau menyemprot setiap sudut rumah warga dan tempat-tempat ibadah.

Lima Dusun yang ada di Desa Kradenan itu serempak melakukan penyemprotan di antaranya Dusun Krajan, Curahpalung,Kopen, Kaliboyo dan Perangan.

“Kades Kradenan Supriyono, menyampaikan kegiatan pencegahan Covid-19 ini memang anjuran dari pemerintah pusat,lewat penyemprotan disinfektan kami berharap Desa Kradenan terhindar dari virus Corona dan masyarakat bisa tentram dan nyaman,saya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kradenan jangan panik dengan adanya Covid-19 ini, tegasnya.

Kepala Desa dan juga Bhabinkamtibmas menyampaikan woro-woro kepada masyarakat. Sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona diantaranya disampaikan agar masyarakat jaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing, sering mencuci tangan, jaga jarak 1 meter bila kontak langsung (Social Distancing), aktivitas di rumah, hindari ke tempat-tepat kerumunan orang banyak, konsumsi makanan yang bersih dan menyehatkan, konsumsi minuman tradisional, bila ada gejala sakit apapun diminta segera periksa ke petugas kesehatan, dan kepada yang mengalami sakit batuk atau pileg dianjurkan memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here