Tiga Pilar Desa Sambimulyo Serius Tangani Virus Corona (Covid-19)

0
59

Banyuwangi Sigap88news.com,Merespon himbauan-himbauan Pemerintah juga Maklumat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19). Tiga Pilar Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi Kerjasama dengan Tim Kesehatan setempat, serius ambil langkah-langkah pencegahan.

Tiga Pilar yang terdiri dari Kepala Desa Sambimulyo Andik Santoso, Bhabinkamtibmas  Babinsa Kamis 26/03/2020 melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan atau sejenisnya Di dua Dusun di antaranya Dusun Kedungrejo dan Dusun Sambirejo. Pada kesempatan itu pula dilakukan kegiatan praktek langsung penyemprotan antiseptik (Hand Sanitizer) ke tempat-tempat ibadah masjid,pura,sekolahan dan pertokoan.

Kepala Desa, BBKTM, Babinsa, Desa Sambimulyo dan Tim Kesehatan Puskesmas Sambimulyotak segan-segan memberikan pengarahan kepada setiap masayrakat yang ditemuinya.

“Yang jelas masalah kesehatan dan keselamatan masyarakat Desa Sambimulyo dari sebaran Virus Corona ini. Pemerintah Desa dalam hal ini Tiga Pilar bekarjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Sambimulyo. Ambil langkah-langkah bagaimana masyarakat Desa Sambimulyo tidak ada yang terpapar virus corona ini. Saya juga perintahkan kepada semua RT/RW dan Kadus untuk memantau setiap perkembangan kesehatan masyarakat di wilayah masing-masing”, kata Andik.

Sembari sosialisasi, bacakan dan sebarkan Maklumat POLRI yang isinya adalah himbauan terkait upaya-upaya putus mata rantai penyebaran Virus Corona. Andik Santoso,Kepala Desa Sambimulyo kepada masyarakat berharap agar apa yang menjadi himbauan atau arahan dari Pemerintah dan Tim Kesehatan dipatuhi. Diminta juga untuk tidak percaya pada informasi-informasi yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Joko Setiono, Babinsa Sambimulyo menyampaikan dan menjelaskan bagaimana cara-cara menghindar dan mencegah penularan Virus Corona. Secara rinci dipaparkan mulai dari pola makan, olah raga, etika berbatuk, periksakan diri ke petugas kesehatan terdekat bila ada gejala sakit, dan menghindari jabat tangan serta tidak ada di tempat-tempat kerumunan orang banyak.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here