Antisipasi Covid-19, Perhutani KPH Parengan Semprot Disinfektan Mandiri Dan Berjemur Diri

0
57

BOJONEGORO – Dalam upaya mendukung pemerintah dalam antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) ada beberapa hal yang tengah dilakukan oleh Perum Perhutani KPH Parengan.

Antisipasi penyebarluasan Virus Covid-19 tidak hanya dilakukan dilingkungan kantor saja. Namun juga dilaksanakan di lapangan areal pengelolaan hutan di wilayah BKPH dan RPH di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Untuk di kantor KPH Parengan sesuai perintah Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur untuk memberikan hand sanitizer, handshop, refill hand sanitizer.

Selain itu, juga melakukan pemasangan banner waspada covid-19 dan budaya hidup sehat disetiap kantor daerah, posko-posko pemantuan keamanan keamanan. Termasuk di Wana Wisata Pemandian Air Panas ‘Prataan’ yang berada di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan.

Perusahaan juga telah menginstruksikan ke kantor KPH yang pertama dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Hal ini kita lakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19,” terang Administratur Perhutani KPH Parengan, Badarudin Amin kepada , Kamis, (26/03/2020).

Sedangkan untuk didalam kantor, Badarudin Amin kepada media ini mengatakan bahwa perusahaan juga melakukan berbagai langkah diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan dan tamu.

“Selain itu, kami juga menyedikan hand sanitizer didepan ruangan resepsionis penerimaan tamu dan ditempat-tempat strategis,” paparnya.

“Kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan yang ada di perusahaan dan ini kami lakukan secara mandiri. Selain itu untuk itu juga di tiap pagi sekitar pukul 10.00 WIB sesuai perintah pimpinan telah dilaksanakan untuk keluar ruangan, tepatnya dilapangan untuk berjemur agar terkena sinar Matahari selama 15 menit,” lanjutnya.

Katanya, Kami menghimbau kepada seluruh karyawan dan masyarakat desa sekitar hutan melalui LMDH untuk terus waspada terhadap covid-19 ini. Dan yang terpenting mentaati dan menjalankan himbauan pemerintah.
(Yuk3s/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here