Pemerintah Akan Tutup Jalur Masuk Perbatasan Gayo Lues-Abdya Mulai 03 April 2020

0
129

Gayo Lues, Sigap88news.com – Pemerintah berencana akan menutup perbatasan Gayo Lues – Abdya (Aceh Barat Daya) pada tanggal 03 April 2020 mendatang demi mengamankan melonjaknya pendatang untuk masuk ke Negeri Seribu Bukit ini.

Demikian penuturan Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani saat mensiagakan tim gugus di perbatasan Tongra-Abdya, Minggu (29/03/2020).

Ini berlaku untuk semua warga yang akan keluar dan masuk melalui jalur tersebut, kecuali mobil pembawa barang dan kebutuhan pokok lainnya yang datang dari luar daerah diperbolehkan masuk, dengan catatan hanya boleh dibawa 1 orang supir dan 1 orang kernet.

“Itu pun harus dicatat treck record perjalanannya, didata terlebih dahulu, dan kemana mau diantar barangnya. Jika sudah jelas tujuannya, langsung diantar ketempat tujuan, tidak boleh berlama-lama, tidak boleh kontak langsung ditempat keramaian,” tutur Said.

Wabup juga mengingatkan, agar tim gugus Covid-19 Gayo Lues yang ditempatkan di perbatasan agar selalu siap siaga, tidak lengah terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah, tetap mencatat warga yang pulang dari perantauan, dan tetap berkoordinasi satu sama lain.

“Guna menjaga kesehatan dan kebugaran Tim gugus juga harus diberikan vitamin dan nutrisi yang cukup. Jangan sampai yang bekerja dilapangan kehilangan energi. Kesehatan mereka harus menjadi prioritas kita, begitu juga dengan fasilitas mereka harus dilengkapi, karena mereka adalah ujung tombak kita untuk mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here