Tiga Pilar Sukolilo Perangi Penyebaran Covid-19

0
63

Surabaya – Genderang perang terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus ditabuh oleh pemerintah dalam upayanya mengelimir dampak medis dan sosial dari virus itu. Hal itu seperti yang dilakukan oleh aparat tiga pilar Sukolilo, Surabaya.

Tiga pilar yang terdiri dari kecamatan, koramil dan polsek ini Selasa (31/3) pagi secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan di sepanjang Jalan Dr. Ir. Soekarno, wilayah Kelurahan Medokan Semampir, Sukolilo.

Belasan petugas gabungan ini dengan menggunakan alat semprot berkeliling menemui pengendara roda dua untuk kemudian melakukan penyemprotan disinfektan.

Dikonfirmasi awak media ini, Danramil Tipe A 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono mengatakan, penyemprotan itu merupakan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang terus digetolkan personel gabungan.

“Salah satu cara untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19. Mudah-mudahan dengan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus,” ucap Danramil dihubungi via selulernya.

Dia juga mengemukakan, pihaknya terus berjibaku bahu-membahu bersama petugas lain guna mencegah penyebaran pandemi ini, salah satunya melalui berbagai imbauan dan pesan yang disampaikan kepada masyarakat.

“Lalu imbauan seputar physical distancing juga kami sampaikan kepada masyarakat, supaya warga paham proses penularan dari Covid-19 ini,” beber mantan Kasdim 0801/Pacitan itu.

Diwartawakan sebelumnya, berbagai aparat pemerintah terus menggelorakan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga. Selain itu, juga dilakukan imbauan physical distancing kepada masyarakat. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here