Di Tengah Pandemi Covid-19, Syukuran Kenaikan Pangkat Dua Anggota Koramil Sukolilo Digelar Sederhana

0
86

Surabaya – “Dibalik musibah pasti ada hikmah dan dibalik kesulitan pasti ada kemudahan,” itulah kalimat yang diungkapkan Danramil Tipe A 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono, saat syukuran kenaikan pangkat dua anggotanya, Rabu (1/4) sore di Makoramil Sukolilo.

Ya, di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) syukuran itu digelar begitu sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah, physical distancing dan tetap menggunakan masker.

“Syukuran ini bentuk kebangaan saya sebagai Danramil kepada dua Babinsa yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat,” ucapnya ketika menyampaikan sambutan.

Dia memilih untuk menggelar acara dengan sederhana, lantaran di saat bersamaan wabah Covid-19 terus menjadi pandemi yang harus ditangani secara cepat oleh semua pihak.

“Mudah-mudahan wabah Corona atau Covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya.

Sementara, kepada dua prajurit yaitu Pelda Rusdianto dan Sertu Istamar yang hari ini pangkatnya naik satu tingkat, Danramil berharap agar amanah pangkat itu dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kenaikan pangkat adalah kehormatan yang harus terus dijaga dengan penuh amanah,” imbuh serdadu asal Malang tersebut.

Untuk diketahui, Pelda Rusdianto adalah bintara tinggi TNI AD asal Kota Surabaya, sehari-hari dirinya menjabat sebagai Babinsa di Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo.

Sementara Sertu Istamar ialah bintara TNI AD asal Ngawi, dengan jabatan sebagai Babinsa Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo.

Hadir dalam syukuran itu antara lain, anggota Polsek Sukolilo, anggota Polsek Mulyorejo dan Satpol PP Kecamatan Sukolilo. (Erik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here