Guna Menekan Penyebaran Covid-19 Kapolres Lampung Utara Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Moh Yusuf
Sosbud 922 Views
2 Min Read

Lampung Utara, sigap88news.com || Guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. memimpin gerakan serentak penyemprotan disinfektan dengan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan ke sejumlah fasilitas publik, jalan protokol dan tempat-tempat yang biasa di lalui masyarakat seperti terminal, stasiun, dan pasar yang ada di Lampung Utara dengan menggunakan kendaraan water canon dan mobil pemadam kebakaran serta alat penyemprot manual.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. menjelaskan hari ini kita melakukan penyemprotan secara serentak seluruh Indonesia di tempat-tempat pusat keramaian yang sering di lakukan oleh banyak masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada mereka untuk melakukan stay di rumah di kediaman masing-masing.

“Kegiatan ini sebetulnya kegiatan berulang yang sudah pernah kita lakukan bertujuan untuk menghambat mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Lampung Utara,” kata Kapolres.

Penyemprotan hari ini kami upayakan masuk ke samping kiri samping kanan jalan dan tempat-tempat yang biasa di pegang oleh masyarakat dengan menggunakan cairan disinfektan yang dibuat sesuai dengan petunjuk dari dinas kesehatan.

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk menaikkan pamor tapi semata-mata sebagai gugus depan melaksanakan tugas sebagai petugas pencegahan penyebaran virus covid-19 mudah-mudahan amal baik kita diberikan ganjaran yang setimpa oleh Allah SWT apabila kita ikhlas,” ujar AKBP Bambang Yudho.

Kapolres Lampung Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap stay dirumah, keluar rumah apabila benar-benar melakukan pencarian kebutuhan yang mendesak agar kita dapat mencegah penyebaran covid-19.(*)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *