Kodim 0412 Lampung Utara Bekerja Sama Dengan PMI Laksanakan Giat Donor Darah

0
75

Lampung Utara, sigap88news.com || Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung Utara (Lampura) melaksanakan kegiatan Donor Darah guna membantu PMI mengatasi persedian darah dampak dari Sosial Distancing untuk menghadapi pandemi virus corona covid 19 di kabupaten lampung utara. Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung Adiguna Makodim 0412 setempat dijalan Mayjend Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Lampura. Rabu (01/04/2020)

Hadir dalam Kegiatan Donor Darah tersebut, Dandim 0412/LU, Letkol Infanteri Krisna Pribudi, Ka Rutan Daniel Arip A.M.DP. IP. SH.MH, Kapolres LU, AKBP Bambang Yudo Martono S.I.K., Kasi Pidum Kejaksaan Suma frando,SH, Ketua Pengadilan Kabupaten lampura, Pabung Kodim 0412/LU Mayor Infanteri Sunarya, Plh Pasi Intel Kapten Infanteri Suroto, Wakil Dirut PMI Ibu Situ Kumairo, Pasi Log Kodim 0412/LU Kapten Infanteri Sutato, KaPoskes dim Serma Widodo, Asn Rutan 6 orang, Anggota Kodim 0412/LU, kurang lebih 25 orang.

Pada kesempatan tersebut Pasi Log Kodim 0412/LU Kapten Infanteri Sutato, mewakili Dandim 0412 lampura Letkol Infanteri Krisna Pribudi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Program Komando atas kita, dalam hal ini kita harus mendukung kegiatan ini. Dan sebelum mendonorkan darah apabila rekan sekalian ada yang memiliki riwayat sakit mohon beritahuakan kepada petugas kesehatan, karna darah yang kita donorkan ini akan di berikan untuk membantu orang lain, ” kegitan donor darah ini untuk membantu suadara – saudara kiat yang membutuhkan darah karena dampak pandemi virus covid 19 diharapkan agar rekan – rekan sekalian dapat mengihklaskan darahnya untuk membantu bagi yang membuntuhkan.” Pungkasnya

Sementara wakil dirut PMI Situ Kumairo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap program donor darah yang di laksanakan Kodim 0412 lampura.

” Saya ucapakan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada kodim 0412 lampura yang telah melaksanakan donor darah ini, dan saya atas nama PMI sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang di selenggarakan kodim 0412 lampung utara.” Tutur Situ Kumairo

Karena melihat kondisi dampak dari pandemi virus covid 19, saat ini PMI sangat kesulitan untuk mendapatkan dan mengumpulkan darah bahkan hampir diseluruh indonesia darah terputus, dengan adanya kegiatan ini kami dari PMI sangat berterima kasih, mudah – mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here