Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI, Kodim Bojonegoro Laksanakan Donor Darah

Moh Yusuf
Uncategorized 665 Views
2 Min Read

 

BOJONEGORO, –     Wabah virus corona atau Covid-19, yang tengah berkembang di Indonesia membuat semua pihak bersatu padu bersama memerangi virus yang telah merenggut ratusan korban jiwa di tanah air ini.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, selain aktif melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus dengan himbauan, sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat serta penyemprotan cairan disinfektan, Kodim juga turut membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah dengan melaksanakan donor darah.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan stok darah. Akibat penerapan social distancing ditengah pandemic virus corona ini, kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” ungkapnya, Jum’at (3/4/2020).

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, selain melaksanakan kegiatan donor darah Kodim bersama Koramil-Koramil jajaran juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kami mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran covid-19 ini, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Markas/Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI Kodim 0813 yang telah membantu PMI dalam pemenuhan stok darah khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dari 100 peserta donor darah ini, PMI Kabupaten Bojonegoro mampu mengumpulkan 74 kantung darah.

“Dengan kondisi saat ini, kami juga mengajak masyarakat Bojonegoro senantiasa mau donor darah untuk kemanusiaan,” pungkasnya.(Yuk3s/triss)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *