Perangi Covid-19, Polres Kepulauan Aru dan Bank BPD Maluku/Malut Cab Dobo Bagi Masker 1500.

Moh Yusuf
Uncategorized 754 Views
3 Min Read

Kepulauan Aru sigap88news.com- untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta melindungi warga Kab Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru bekerja sama dengan PT Bank BPD Maluku/Malut Cab Dobo melaksanakan kegiatan Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk Masker terhadap setiap kendaraan yang melintas. Jumat (17/04/2020).

Berdasarkan pantauan dilapangan bahwa kegiatan Pembagian Masker di depan Kantor Bank BPD Maluku/Malut Cab Dobo di Jalan Kapitan Malongi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru Akbp Eko Budiarto, Sik dan Kacab PT BPD Maluku/Malut Sdr Kolombus Masrikat di dampingi para PJU Polres Kepulauan Aru serta Ka BPBD Kab Aru.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Aru Akbp Eko Budiarto, Sik menjelaskan bahwa kita ketahui bersama sebagian dari Negara kita khususnya di wilayah Jawa, Sumatra dan Sulawesi sudah banyak terpapar Virus Corona, korban terus bertambah dan yang berstatus ODP maupun PDP terus meningkat.

Maka tidak menutup kemungkinan Wabah ini akan menyebar ke wilayah negeri kita yang hingga kini belum terpapar Covid 19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan dengan menerapkan PSBB diberbagai wilayah.

Menyikapi perkembangan dan situasi dimaksud, pihaknya merasa terpanggil dan berperan aktif untuk mendukung kebijakan pemerintah secara khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Kab Aru.

“Dengan demikian pihaknya bersama PT Bank BPD Maluku/Malut serta BPBD Kab Aru membagikan 1500 buah masker kepada pengendara atau pengemudi serta para masyarakat yang tidak menggunakan masker”.terangnya

Menurutnya, hal ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama agar daerah kita Kab Kepulauan Aru bisa terhindar dan dijauhkan dari wabah Covid-19.

Disamping itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kepulauan Aru agar mematuhi anjuran Pemerintah secara khusus yang mengatur tata cara beraktifitas misalnya, Gunakan Masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak serta tidak mengadakan kegiatan Yang mengundang kerumunan masyarakat dalam jumlah besar.

Kegiatan aksi kemanusiaan yang dilakukan ini sangat mendapatkan apresiasi dari pengendara Motor dan para Pengemudi Mobil.

Seperti hal yang disampaikan salah satu pengendara yang mengatakan bahwa tindakan yang di lakukan oleh Polres Kepulauan Aru bersama PT Bank BPD Maluku/Malut Cab Dobo sangat tepat apalagi dalam situasi wabah Covid-19 ini.

 

“Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Polisi atas masker yang telah diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami”.ungkap salah satu pengendara.(Stefen Malihu)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *