Update Covid-19 : Sebanyak 53 OTG Berkurang dan ODP Tetap 7 Orang

Moh Yusuf
Aceh Headline 1.2k Views
2 Min Read

Gayo Lues – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues menyampaikan data perkambangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) per tanggal 22 April 2020 di 11 Kecamatan se-Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Sore ini pukul 17.00 WIB melalui Konferensi Pers di Bale Musara Blangkejeren.

Ketua IDI sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Gayo Lues Dr. Syafwan, Sp.B didampingi Abdiansyah,SST Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues mengatakan, terdapat 1.443 Orang Tanpa Gejala (OTG) Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7 Orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 serta jumlah Covid-19 Lab Positif sebanyak 1 Orang.

“Jika dibandingkan pada 21 April 2020 Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami penurunan sebanyak 53 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap sama berjumlah 7 Orang,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat Gayo Lues untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

Kepada masyarakat Gayo Lues diminta dapat mengenakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus Corona jenis baru atau Covid-19.

“Kami minta kerjasama seluruh masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona ini dan yang terakhir mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat kita yang terkena virus Corona,” jelas dr. Syafwan,Sp.B. (Edi)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *