Pelantikan Kades Sesi Ke 7 Oleh Bupati OKU

Redaksi
Pemerintahan 748 Views
2 Min Read

Baturaja Oku Sumsel, Sigap88News.com || H. Kuryana Azis Bupati OKU kembali secara resmi melantik Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026 Digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU (Kamis, 23/04/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades hari ini adalah sesi ke-7 dari 8 sesi yang dilaksanakan, sebanyak delapan desa kesemuanya dari kecamatan Pengandonan. Desa Gunung Kuripan, Kesambirata, Pengandonan, Gunung Meraksa, Belambangan, Semanding, Ujan Mas, dan Desa Tanjungan.

Acara Pelantikan ini Dihadiri oleh Asisten 1,
Kadin PMD, Muspika, kades yang dilantik dan Pjs kades.

Didalam kesempatan ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan,
“selamat menjabat dan segera menyesuaikan diri. Kerja seorang kades bukan hanya di rumah, tapi tetap bergerak mengkoordinasi perangkatnya supaya masyarakat hidup tentram dan sejahtera.”Ucapnya.

Di tambahkan Kuryana,sebagai pimpinan pemerintahan desa merupakan wahana pelayanan pada masyarakat dan dirinya mengingatkan pada kades terpilih agar pengelolaan keuangan harus lebih transparan dan mengutamakan pelayanan pada kepentingan masyarakat, bukan pada kepentingan pribadi. “Tambanya.

Bupati juga berharap, untuk meningkatkan pelayanan umum dan terus berkarya serta jaga etika dalam bermasyarakat, lebih penting lagi pengelolaan keuangan desa harus melalui mekanisme hukum yang berlaku, jangan sampai habis dilantik terjerat hukum dan bermasalah dikemudian harinya.”Ucapnya.

Kepala desa diminta untuk langsung menyusun pengalokasian anggaran dana desa dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai mekanisme dan petunjuk teknis yang ditetapkan kementerian pedesaan dan daerah tertinggal.”Tutup H. Kuryana Azis (*)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *