Babinsa Junok Sreseh, Lakukan Penyemprotan Desinfetkan di Fasilitas Umum

0
39

Sampang, sigap88news.com || Berbagai cara terus dilakukan pemerintah dalam upayanya menanggulangi penyebaran dan dampak Covid-19. Nah salah satu cara itu dilakukan dengan menyemprotkan cairan desinfektan di permukiman penduduk.

Hal itu seperti yang dilakukan petugas gabungan tiga pilar Sreseh, tepatnya di permukiman warga di pemukiman warga dan Fasilitas Umum. Dengan menggunakan alat seadanya, petugas mengitari kampung guna menyemprotkan cairan di jalanan rumah warga dan Fasilitas Umum.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya penyemprotan ini tampak menyambut baik kedatangan petugas gabungan. Mereka berbondong-bondong keluar rumah menyaksikan penyemprotan yang dilakukan petugas damkar.

Danramil 0828/05 Sreseh, menuturkan, upaya penyemprotan ini bermaksud untuk mengelimir dampak penyebaran pandemi Covid-19 di perumahan warga, dan Fasilitas Umum.

“Juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah kami,” ucapnya saat mendampingi kegiatan penyemprotan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau agar warganya mulai menerapkan hidup bersih dan sehat. Caranya, dengan mencuci tangan pakai sabun dan tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tak penting. Sepeti yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Junok.

“Kita putus mata rantai penyebaran virus ini, jadi warga kalau bisa jangan banyak keluar rumah dan biasakan mencuci tangan,” sambungnya.

Sebagai informasi, aparat gabungan di berbagai wilayah terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19 dengan menyemprotkan cairan desinfektan di rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, kantor militer, kantor pemerintahan hingga ruang terbuka lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here